Muhammad Surya Turut Ramaikan Pendaftaran PDIP untuk Pilwalkot Makassar 2024

  • Whatsapp

MAKASSAR — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Makassar, membuka pendaftaran internal untuk penjaringan calon wali kota dan wakil wali kota dalam Pilwalkot Makassar 2024.

Proses pendaftaran tersebut diramaikan oleh figur dari luar partai, salah satunya Muhammad Surya, Ketua DPW PSI Sulsel, menyatakan niatnya untuk turut serta dalam pendaftaran tersebut.

“Rencana besok ketua DPW PSI Sulsel, Muhammad Surya, akan mendaftar sekaligus mengembalikan formulir Pilkada Makassar,” ungkap Ketua Tim Penjaringan Pilkada DPC PDIP Makassar, Raisuljaiz, dalam keterangan persnya yang beredar di grup watshapp internal PDIP, Rabu (17/4/2024).

Muhammad Surya, yang dikenal aktif dalam berbagai isu sosial dan politik di Makassar dan Sulsel, dijadwalkan akan mendaftar sekaligus membeli formulir Pilkada Makassar pada hari berikutnya.

Kehadiran Muhammad Surya dalam proses pendaftaran internal PDIP Makassar menandai semakin terbukanya partai terhadap figur dari berbagai latar belakang politik.

Langkah ini menunjukkan komitmen PDIP untuk memperkuat demokrasi internal partai dan memberikan kesempatan kepada calon yang mampu mencerminkan aspirasi masyarakat.

Dihubungi terpisah, Muhammad Surya sendiri menyampaikan alasannya ingin maju di Pilwakot Makassar. Dia mengaku ingin mengabdi dan mengklaim memiliki konsep untuk memajukan Kota Makassar

“Tentu saya juga punya konsep untuk Makassar lebih baik ke depan. Ingin berkontribusi lebih besar untuk masyarakat kota Makassar, dorongan dari keluarga, teman-teman dan kader di bawah juga itu jadi pertimbangan saya maju,” ujarnya.

Dia membeberkan akan mendaftar dan langsung mengembalikan formulir di DPC PDIP Makassar, Kamis (18/4) besok. Setelah itu dia juga akan mendaftar di partai lainnya yang membuka penjaringan cawalkot.

“Saya rencana besok mau mendaftar di PDIP dan rencana juga akan mendaftar di parpol lain kalau ada yang buka,” jelas Surya. (**)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *